• Jakarta
Sepakbola

Menangi Ballon dOr Keenam, Messi Sadar Eranya Sudah Mendekati Akhir

Megabintang Barcelona, Lionel Messi, resmi didapuk sebagai peraih penghargaan Ballon d’Or 2019. Hal itu membuat Messi kini secara keseluruhan telah enam kali menerima penghargaan tersebut sejak pertama kali ia rasakan pada 2009.

Tentunya itu adalah prestasi yang luar biasa, mengingat kini Messi merupakan pesepakbola dengan raihan trofi Ballon d’Or terbanyak. Kendati demikian, di sisi lain Messi juga sadar bahwa era keemasannya sebagai pesepakbola tak lama lagi akan segera berakhir.

Hal itu diucapkan Messi dalam pidatonya usai menerima trofi Ballon d’Or keenamnya dari pemenang tahun lalu, Luka Modric. Messi yang kini berusia 32 tahun sebenarnya berharap kalau ia masih bisa tampil dalam performa terbaiknya hingga bertahun-tahun mendatang. Akan tetapi, ia sadar bahwa waktu terus berjalan.

“Saya tidak pernah berhenti bermimpi dan menikmati sepakbola ketika saya masih kecil. Saya berharap saya masih punya waktu bertahun-tahun untuk menikmatinya, tetapi saya menyadari usia saya dan saya tahu waktu terus berlalu. Saya tahu bahwa waktu untuk pensiun semakin dekat," ujar Messi, mengutip dari Live Soccer TV.

"Saya ingat Ballon d'Or pertama saya. Saya tiba di sini bersama saudara-saudara saya. Sekarang, saya mengambil yang keenam dengan keluarga saya duduk di sana, itu benar-benar tidak terpikirkan saat itu," lanjut pemain berjuluk La Pulga tersebut.

Sepanjang berkarier sebagai pesepakbola, Messi sejatinya sudah meraih berbagai penghargaan dan trofi bergengsi, dari mulai gelar juara Liga Spanyol, Copa del Rey, Liga Champions, Piala Super Eropa, hingga Piala Dunia Klub. Sayangnya, Messi belum mengantarkan Timnas Argentina menjuarai Piala Dunia maupun Copa America.

Sumber : Okezone

Bagikan Artikel ini!

Prayuda Anugeraha

Pengamat berita olahraga lokal maupun internasional. Sangat tertarik dengan Liga Inggris..