• Jakarta
Formula 1

Bos Mercedes Sudah Rela Jika Hamilton Menyebrang ke Ferrari

Kepala tim Mercedes, Toto Wolff, menanggapi dengan tenang soal rumor kepindahan Lewis Hamilton. Belakangan, Hamilton tengah erat dikaitkan dengan kepidahannya ke Scuderia Ferrari.

Wolff sama sekali tak masalah jika pembalap nomor satunya tersebut harus bergabung dengan Ferrari. Justru, rumor tersebut membuat Wolff ingin terus mengembangkan jet darat Mercedes menjadi lebih sempurna.

"Saya sama sekali tidak masalah (soal Hamilton ke Ferrari). Setiap pembalap tentu ingin mencoba untuk berada di mobil yang terkencang dan mobil terkencang selalu memiliki pembalap terhebat," ucap Wolff sebagaimana dikutip dari Motorsport.

"Jadi kami harus bekerja keras untuk memberi pembalap kami mobil terbaik. Jika kami mampu melakukannya, maka saya yakin kami akan tetap memiliki pembalap terbaik di tim ini."

Sebelumnya, kepala tim Scuderia Ferrari, Mattia Binotto, juga telah mengutarakan niatnya dengan senang hati memboyong Hamilton. Hal itu mengingat kontrak pembalap asal Inggris tersebut bersama Mercedes yang akan berakhir setelah musim 2020.

"Mengetahui dia akan bebas pada 2021 hanya membuat saya bahagia. Tapi, sejujurnya ini masih terlalu awal untuk keputusan tersebut," ungkap Binotto.

Di musim depan, Hamilton telah dipastikan menempati kursi utama The Silver Arrows - julukan Mercedes. Pemilik enam gelar juara dunia Formula 1 (F1) bakal tetap didampingi oleh pembalap asal Finlandia, Valtteri Bottas.

Sumber : Akurat

Bagikan Artikel ini!

Prayuda Anugeraha

Pengamat berita olahraga lokal maupun internasional. Sangat tertarik dengan Liga Inggris..