• Jakarta
Sepakbola

Tak Menangkan Ballon D'Or, Ronaldo Dapat Penghargaan Pemain Terbaik Serie A

Bintang Juventus, Cristiano Ronaldo baru saja mendapatkan penghargaan dalam acara Gran Gala Del Calcio yang digelar di Milan, Selasa (3/12) Pagi. Dalam acara penghargaan tersebut, Ronaldo dinobatkan menjadi pemain terbaik di kompetisi Serie A Italia musim lalu.

Padahal disaat yang bersamaan, Ronaldo mestinya juga hadir dalam acara penghargaan bergengsi lainnya yaitu Ballon D'Or yang dihelat di Paris, Prancis. Namun, pesepakbola asal Portugal itu justru lebih memilih tak menghadirinya karena tahu ia tak menjadi pemenang dan lebih memilih berada di Milan. 

Keputusan sang bintang pun agaknya terbayar dengan sempurna, sebab kehadirannya di acara Gran Gala Del Calcio, Ronaldo tak hanya dianugerahi sebagai pemian terbaik Serie A. Ia juga memboyong satu penghargaan lain, yaitu sebagai striker terbaik bersama dengan pemain Atalanta, Duvan Zapata serta penyerang Sampdoria, Fabio Quagliarella. 

Dinobatkan menjadi yang terbaik dalam dua nominasi sekaligus dalam penghargaan di Italia, Ronaldo pun tak menyiakan kesempatan saat naik di atas panggung untuk mengucapkan rasa terimakasihnya dan mencoba mengutarakan perasaanya dalam bahasa Italia. 

Selain itu, ia juga tak lupa mengucapkan rasa terimakakasih pada rekan setimnya yang dalam beberapa waktu belakangan ini sudah membantunya dalam mengarungi kompetisi yang tak mudah.

"Saya akan mencoba berbicara menggunakan bahasa Italia. Saya bangga disebut sebagai striker terbaik di Italia," ujar Ronaldo sebagaimana dilansir dari Football Italia.

"Saya berterima kasih pada rekan setim saya, para pemain yang telah memilih saya. Setelah dua tahun di Italia, saya bisa katakan bahwa ini adalah liga yang sangat sulit," lanjutnya.

"Saya berterima kasih kepada semua orang yang sudah memilih saya dan semoga tahun depan akan tetap sama," tukasnya.

Terlepas dari penghargaan yang diterimanaya di Italia, dalam ajang penghargaan lain yaitu Ballon d'Or 2019 yang diselenggarakan di Paris, Sang mega bintang rupanya diketahui menempati peringkat ketiga. Posisinya masih kalah unggul ketimbang sang rival, Lionel Messi yang jadi juara dan Virgil Van Dijk yang menjadi runner-up. 

Dengan tak dinobatkanya ia dalam jajaran jawara Ballon d'Or tahun ini, Ronaldo pun kini tertinggal satu trofi dari Messi. Dinana La Pulga -julukan Messi- saat ini sudah megoleksi enam trofi, sementara Ronaldo baru menjajarkan lima trofi yang sama.

Sumber : Akurat

Bagikan Artikel ini!

Prayuda Anugeraha

Pengamat berita olahraga lokal maupun internasional. Sangat tertarik dengan Liga Inggris..