• Jakarta
Moto GP

Quartararo Ungkap Ambisi Besarnya di Musim 2020

Pembalap tim satelit Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, telah menjalani musim debutnya di MotoGP 2019 dengan cukup impresif. Oleh karenanya, ia masih ingin terus mencapai hasil yang lebih baik di musim 2020 mendatang.

Di musim depan nanti, Quartararo berambisi untuk bisa terus memaksimalkan potensi yang dimilikinya, yakni dengan meraih posisi lima besar di tiap balapannya. Oleh karenanya, pembalap asal Prancis ini tidak ingin mengulangi kesalahan-kesalahan yang dilakukannya pada musim ini.

"Musim depan, saya ingin menjalani karier yang lebih baik lagi karena kami semua tahu bahwa saya sudah tampil baik di musim 2019 ini," kata Quartararo sebagaimana dikutip dari Tuttomotoriweb.

"Saya pikir tujuan utama kami di 2020 nanti adalah bagaimana untuk bisa mencapai posisi lima besar di tiap balapannya. Tentu saja, penyesalan terbesar saya ada di Phillip Island, Sachsenring, dan Silverstone. Tetapi saya juga sudah belajar dari kesalahan-kesalahan tersebut,"

"Jika nantinya kami tidak bisa bersaing di tiga besar, setidaknya kami akan terus berjuang untuk bisa masuk di lima besar."

Dalam mencapai ambisinya tersebut, Quartararo mengaku tengah mempelajari pengalamannya di musim MotoGP 2019. Baginya, pelajaran berharga ini merupakan sebuah risiko yang harus dijalaninya demi bisa meningkatkan prestasinya di musim depan.

"Kami telah menjalani musim ini dengan luar biasa. Memang, di sana ada dua poin yang hilang akibat kesalahan saya, tetapi saya harus belajar untuk bisa memperbaikinya di musim depan. Inilah bagian dari sebuah pekerjaan yang harus diterima," ungkap Quartararo.

"Saya belajar banyak tentang ban, bagaimana cara mengendarai motor saat kondisi tangki bensin penuh atau bahkan di posisi (tangki) kosong,"

"Itu adalah pengalaman yang sangat berharga untuk bisa mengendarai motor ini dan saya telah belajar banyak. Ini memang tidak mudah untuk diceritakan." tutup pembalap 20 tahun tersebut.

Sumber : Akurat

Bagikan Artikel ini!

Prayuda Anugeraha

Pengamat berita olahraga lokal maupun internasional. Sangat tertarik dengan Liga Inggris..