• Jakarta
Tenis

Petenis Muda 15 Tahun Siap Bikin Gebrakan di Musim 2020

Petenis muda berusia 15 tahun, Cori Gauff akan siap bersaing dengan para seniornya dan membuat gebrakan di musim 2020 mendatang.

Seperti dilansir dari Tennis World USA, sejak AS Terbuka 2017 dimana dirinya berhasil mencapai final junior pada usianya yang masih 13 tahun, penampilan Gauff sangat dinanti oleh para penggemar tenis di Amerika.

Gadis yang tinggal di Florida tersebut memiliki musim yang luar biasa sepanjang tahun 2018. Gauff bermain di final pro pertama di bulan Februari 2019 dan berhasil melewati undian kualifikasi di Wimbledon.

Di All England Club, ia bahkan berhasil mengalahkan juara Wimbledon, Venus Williams dan dua lawan lainnya dan lolos ke babak 16 besar sebagai pemain termuda dalam hampir 30 tahun.

Berada di peringkat ke-80 di tunggal dan ganda pada usia 15 tahun, Gauff , siap untuk menjadi pemain yang lebih besar lagi di tahun 2020 nanti.

"Perjalanan karir saya di tahun 2019 bagaikan roller coaster," kata Gauff, "Ini adalah tahun yang sangat baik bagi saya. Saya selalu datang dengan optimis saat bertanding. Itu sangat bagus.”



Meskipun sekarang sedang offseason, Gauff mengaku dirinya lebih banyak melakukan perbaikan terhadap gaya bermainnya untuk mendapatkan lebih banyak peluang.

“Pada tahun 2020, saya ingin  tampil lebih baik, bukan mengejar peringkat semata. Saya bermain Auckland dan Australia Terbuka terlebih dahulu dan sisanya tidak jelas,” pungkasnya.

Sumber : Berbagai sumber

Bagikan Artikel ini!

Prayuda Anugeraha

Pengamat berita olahraga lokal maupun internasional. Sangat tertarik dengan Liga Inggris..