• Jakarta
Tenis

Tak Khawatirkan Cedera Pinggul, Murray Siap Arungi Musim 2020

Mantan petenis nomor satu dunia, Andy Murray, siap kembali beraksi di lapangan pada musim 2020. Ia pun menegaskan tidak khawatir dengan cedera pinggul yang ia dapat di awal tahun ini.

“Saya tahu saya akan bersaing di turnamen besar tanpa harus khawatir dengan masalah cedera,” kata Murray jelang rilis film dokumenternya bertajuk Andy Murray: Resurfacing, seperti dikutip Reuters.

Film dokumenter sang pemilik tiga gelar grand slam tersebut akan ditayangkan di Amazon Prime mulai Jumat (29/11/2019) lalu.

Murray mengatakan ajang grand slam awal tahun depan di Australia Terbuka akan menjadi ujian terbesar sekaligus mengetahui perkembangan pada pinggulnya.

“Awalnya anda berpikir tentang pinggul pada setiap gerakan yang anda lakukan dan itu bukan cara terbaik untuk bersaing, tetapi sekaran saya tidak memikirkan ketika bermain,” katanya.

Cedera pinggul nyaris saja menyudahi karier Murray pada Januari tahun ini, tetapi ia kemudian kembali beraksi pada Agustus lalu usai menjalani operasi pelapisan pinggul.

Perjuangan Murray untuk kembali ke lapangan tenis kemudian berbuah manis. Ia berhasil keluar sebagai juara pada ajang Eropa Terbuka 2019 dengan mengalahkan Stan Wawrinka di partai final.

Gelar tersebut adalah gelar pertamanya sejak 2017 lalu yang ia dapatkan di Dubai. Saat di Dubai, Murray menang atas petenis Spayol Fernado Verdasco di final.

Sumber : Akurat

Bagikan Artikel ini!

Prayuda Anugeraha

Pengamat berita olahraga lokal maupun internasional. Sangat tertarik dengan Liga Inggris..