• Jakarta
Formula 1

Vettel dan Leclerc Bertabrakan di F1 GP Brasil, Bos Ferrari Geram

Prinsipal tim Formula 1 (F1) Scuderia Ferrari Mattia Binotto geram setelah kedua pembalapnya, Sebastian Vettel, dan Charles Leclerc, bertabrakan dan gagal finis pada Grand Prix (GP) Brasil di Sirkuit Jose Carlos Pace, Senin (18/11/2019) dini hari kemarin.

Duet Ferrari Sebastian Vettel dan Charles Leclerc memang dibiarkan bersaing secara terbuka pada balapan kali ini. Namun, keduanya justru bersenggolan pada enam putaran sebelum finis. Ketika itu, Vettel menyalip Leclerc.

 

Vettel kemudian berusaha sedikit bergeser ke arah Leclerc. Namun, reaksi Leclerc kurang cepat, sehingga ban depan kanannya menyentuh roda belakang kiri milik Vettel.

Beberapa detik kemudian, ban milik kedua pembalap itu pecah, dan mereka gagal menyelesaikan balapan. Kejadian itu membuat Binotto menuntut kedua pembalapnya untuk meminta maaf kepada tim.

“Saya rasa pembalap kami harus meminta maaf kepada tim. Mereka bebas bersaing, tetapi juga harus bisa menghindari kesalahan konyol demi tim. Mereka tidak bertabrakan dengan keras, tetapi kami harus menganalisanya kembali,” kata Binotto dikutip AFP.

Pria asli Italia itu menganggap baik Vettel dan Leclerc sama-sama bersalah. Namun, Binotto masih belum mau memberikan opini pribadinya mengenai kejadian itu. Dia tidak mau menyudutkan pembalapnya dalam kondisi marah.

“Saya rasa keduanya memiliki peran atas terjadinya hal itu. Saya sudah berbincang dengan pembalap. Saat ini saya tidak ingin menghakimi mereka dan memberikan opini. Akan ada waktu tersendiri untuk hal itu,” ujarnya.

Sumber  : Inews

Bagikan Artikel ini!

Prayuda Anugeraha

Pengamat berita olahraga lokal maupun internasional. Sangat tertarik dengan Liga Inggris..