• Jakarta
Tenis

Tsitsipas Rengkuh Gelar Final ATP Pertamanya Usai Bungkam Thiem

Stefanos Tsitsipas berhasil meraih gelar terbesar di kariernya usai menjuarai Final ATP 2019. Petenis asal Yuninani itu menaklukan Dominic Thiem di laga pamungkas.

Pada partai yang langsung di The O2 Arena, London, Inggris, Senin (18/11) dini hari WIB itu, Tsitsipas mengunci kemenangan atas Thiem lewat laga alot tiga set 6-7(6), 6-2, 7-6(4).

Untuk meraih gelar ini, Tsitsipas tak mencapainya dengan mudah. Ia harus kehilangan set pertama sebelum membuat penampilan yang apik pada set kedua dan memaksa Thiem berlaga ke set penentu.

"Saya tidak tahu bagaimana saya bermain begitu baik pada set kedua. Saya tidak tahu, saya pikir mungkin karena pikiran saya tenang dan tidak terlalu memikirkan banyak hal," kata Tsitsipas dilansir laman ATP.

Setelah merebut set kedua, Tsitsipas dipaksa bermain ketat pada set terakhir. Namun, ia kemudian berhasil mengalahkan Thiem pada babak tie-break.

Kemenangan ini membuat Tsitsipas membuktikan diri sebagai petenis yang dapat membuat transisi sempurna dari menjuarai ATP Final Next Gent pada 2018 lalu ke Final ATP pertamanya tahun ini.

Menjadi juara di usia 21 tahun 3 bulan membuat Tsitsipas menjadi kampiun termuda pada turnamen akhir musim ini sejak Lleyton Hewitt melakukannya pada tahun 2001 lalu di Australia.

Sumber : Akurat

Bagikan Artikel ini!

Prayuda Anugeraha

Pengamat berita olahraga lokal maupun internasional. Sangat tertarik dengan Liga Inggris..