• Jakarta
Formula 1

Hamilton: Uang Membangun Sirkuit Baru Lebih Baik untuk Pendidikan

Juara bertahan Formula One (F1), Lewis Hamilton punya pandangan tersendiri tentang pindahnya Grand Prix Brasil dari Sirkuit Interlagos ke sirkuit baru di Rio De Janeiro pada musim 2021. Hamilton justru lebih senang Interlagos bertahan sehingga Brasil bisa mengalokasikan uangnya untuk hal yang lebih penting seperti pendidikan.

“Saya sedikit kuno, saya suka Sirkuit Interlagos,” kata Hamilton sebagaimana dipetik dari Reuters.

“Jujur, menurut saya ada banyak uang yang dikeluarkan untuk membangun sirkuit baru. Kita sudah punya sirkuit bersejarah (Interlagos) di sini, kita tidak perlu lagi menebang hutan hujan, melakukan kerusakan lagi.

“Uang itu bisa digunakan untuk hal yang lebih baik di sini, bisa untuk infrastruktur kota, masih ada banyak kemiskinan. Jika itu uang saya, saya akan menempatkannya untuk hal yang lebih baik. Sebagai contoh, (untuk) pendidikan sebagai kunci utama.”

Pekan ini, Hamilton bersiap tampil di seri ke-20 di Sirkuit Autodromo Jose Carlos Pace di Sao Paulo sebelum seri pamungkas di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, 1 Desember mendatang. Hamilton tinggal menyempurnakan musim karena ia sudah mengunci gelar juara dunia keenamnya di Grand Prix Amerika Serikat, 3 November lalu.

Tentang siapa pembalap yang berpotensi menjadi juara masa depan di F1, pembalap asal Inggris tersebut menyebut nama dua pembalap muda, Max Verstappen dan Charles Leclerc. Verstappen saat ini membalap untuk Red Bull dan Leclerc membela Ferrari.

“Menurut saya mereka berdua sangat fair, dengan gaya membalap yang agresif, dan itu hebat,” kata Hamilton. “Dalam hal siapa yang akan menang, well semoga saya tetap berada di sini untuk berusaha menghentikan mereka.”

Sumber : Reuters

Bagikan Artikel ini!

Prayuda Anugeraha

Pengamat berita olahraga lokal maupun internasional. Sangat tertarik dengan Liga Inggris..