• Jakarta
Formula 1

Rencana Rahasia Bottas untuk Kalahkan Hamilton di Musim Depan

Pembalap Formula 1 dari tim Mercedes, Valtteri Bottas mengatakan dia memiliki rencana untuk bisa mengalahkan rekannya, Lewis Hamilton untuk perebutan gelar juara dunia F1 musim depan. Namun, masih ia rahasiakan.

"Setiap pembalap (berjuang untuk) diri sendiri. Yang pasti saya selalu punya rencana, menemukan berbagai cara bagaimana mencapai tujuan saya. Saya punya rencana untuk tahun depan, yang tidak bisa saya ungkapkan," kata Bottas dikutip Reuters.

Hamilton meraih gelar juara dunia keenamnya di Texas, Amerika Serikat bulan ini dengan dua balapan tersisa. Pembalap asal Inggris itu juga berhasil memenangkan 10 seri Grand Prix musim ini. Berbanding empat dengan yang diraih Bottas.

Hasil tersebut membuat Bottas yakin akan mengakhiri musim ini sebagai runner up, sejak penampilan terbaiknya dalam tiga gelaran terakhir setelah ia menggantikan juara tahun 2016, Nico Rosberg.

"Saya selalu lebih suka menunjukkannya di lintasan. Jika saya dapat mempertahankan penampilan saya dan memfokuskan semua energi yang saya miliki saat balapan, saya rasa itu akan menjadi taruhan terbaik bagi saya," sambung pembalap asal Finlandia tersebut.

"Jika saya kemudian bisa tampil di level yang saya inginkan, biasanya itu cenderung sedikit mengganggu garasi lainnya. Saya tahu berada di sisi itu bisa membuat Anda melakukan kesalahan dan seterusnya."

Bottas sendiri gagal meraih podium pertama musim lalu. Menjadi satu-satunya pembalap dari tiga tim teratas yang tampil mengecewakan dan berakhir di urutan kelima secara keseluruhan.

Padahal, di musim 2017 Bottas berhasil memenangkan tiga seri dan finis di urutan ketiga di belakang Hamilton dan pembalap Ferrari, Sebastian Vettel. Di musim ini Mercedes bahkan berhasil memenangkan dua gelar selama enam musim beruntun, yang belum pernah terjadi sebelumnya.

Sumber : Berbagai sumber

Bagikan Artikel ini!

Prayuda Anugeraha

Pengamat berita olahraga lokal maupun internasional. Sangat tertarik dengan Liga Inggris..