• Jakarta
Formula 1

Vettel Tak Pantas Miliki Empat Gelar Juara Dunia

Mantan pembalap Formula 1 (F1), Eddie Irvine, melontarkan kritikan kepada Sebastian Vettel terkait merosotnya performa di musim ini. Irvine mempertanyakan kelayakan empat gelar juara dunia yang telah dimiliki oleh Vettel.

"Saya pikir (Charles) Leclerc memiliki kesempatan yang bagus untuk mengalahkan Vettel. Karena saya pikir Vettel tidak pantas mempunyai empat gelar juara dunia," ucap Irvine sebagaimana dikutip dari Planet F1.

Ucapan dari Irvine tersebut bukan lah omong kosong. Vettel hanya mampu memenangi satu kali balapan (GP Singapura) setelah melakoni 19 balapan di musim ini.

Hasil berbeda diraih oleh Leclerc yang lebih menunjukkan perlawanan kepada duo Mercedes, Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas. Pembalap asal Monako tersebut lebih diandalkan Ferrari setelah membukukan enam kali pole position dan dua kemenangan (GP Belgia dan GP Italia).

Untuk itu, Irvine meminta pabrikan asal Italia tersebut menyampingkan Vettel. Eks pembalap Ferrari itu menyebut Ferrari telah kehilangan untuk menjuarai balapan karena lebih mempedulikan Vettel ketimbang Leclerc.

"Ini saatnya untuk Ferrari fokus kepada Leclerc. Kita lihat sejauh ini Vettel tidak dikorbankan hanya karena memiliki empat gelar juara dinia. Mereka gagal memenangi balapan karena itu," pungkas Irvine.

Sumber : Akurat

Bagikan Artikel ini!

Prayuda Anugeraha

Pengamat berita olahraga lokal maupun internasional. Sangat tertarik dengan Liga Inggris..